Monday, January 23, 2012

CARA MENURUNKAN KOLESTEROL SECARA HERBAL

Herbal telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad, dan beberapa tumbuhan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Kolesterol diperlukan untuk terus membangun sel sehat, tapi terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan stroke. Obat-obatan dan modifikasi gaya hidup dapat membantu mengelola kadar kolesterol, dan beberapa obat herbal kolesterol telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada kolesterol tinggi juga. Sebelum menggunakan tumbuh-tumbuhan untuk tujuan kesehatan, berbicara dengan dokter tentang kolesterol tinggi Anda dan apakah aman bagi Anda untuk menggunakan herbal.

Inilah cara menurunkan kolesterol secara herbal

Langkah 1

Minum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari, atau mengkonsumsi 100-750 mg ekstrak teh hijau standar, kata University of Maryland. Teh hijau telah terbukti menurunkan kolesterol total, serta tingkat meningkatkan HDL, yang merupakan jenis baik dari kolesterol.

Langkah 2

Mengkonsumsi 600 mg secara oral beras ragi merah 2-4 kali sehari, menyarankan University of Maryland. Ini adalah dosis yang telah digunakan dalam banyak studi klinis. Suplemen ini menurunkan LDL, yang "buruk" kolesterol, serta tingkat kolesterol secara keseluruhan.

Langkah 3

Konsumsi 2-5 gram bawang putih setiap hari, atau mengambil suplemen bawang putih dalam bentuk tablet dengan dosis 300 sampai 1.000 mg, menunjukkan Drugs.com. Ambil dengan makanan untuk meminimalkan gangguan lambung.

Langkah 4

Mengambil suplemen asam lemak omega-3 yang sesuai dengan dua sampai empat gram per hari EPA dan DHA, menurut University of Maryland Medical Center. Asam lemak omega-3 membantu meningkatkan "baik" HDL kolesterol dan trigliserida yang lebih rendah, yang deposit lemak dalam darah.

Langkah 5

Mengkonsumsi 75-150 mg guggulsterones standar sehari-hari. Drugs.com menyatakan bahwa studi klinis menemukan bahwa guggul membantu meningkatkan kadar HDL dan menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan

Tips dan Peringatan

Makan diet dengan banyak buah dan sayuran dan biji-bijian, dan meminimalkan konsumsi alkohol, kata Mayo Clinic.com. Perubahan diet juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Berolahraga 30 sampai 60 menit sehari juga dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Tanyakan dokter Anda jika aman bagi Anda untuk memulai program latihan sebelum memulai.

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, jangan mencoba untuk mengobati sendiri dengan herbal. Bicarakan dengan dokter tentang bagaimana mengelola kondisi Anda dan apakah menggunakan suplemen herbal adalah aman dan sesuai untuk Anda.

Informasi lengkap bisa dilihat di >> Obat Kolesterol

No comments:

Post a Comment